ON AIR DI RADIO MEMBAHAS KABUPATEN LAYAK ANAK

 

DINAS KB, PPPA / Pada awal bulan April 2018 melalui frekuensi 102.4 FM Radio YES, membahas Kabupaten Layak Anak yang disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Cilacap. Dalam kesempatan tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Cilacap sebagai narasumber Arida Puji Hastuti, SP, MM Sekretaris Dinas KB, PPPA Kabupaten Cilacap didampingi Erni Suharti, SH.,M.Si Kasi Perlindungan Anak memaparkan berbagai hal terkait Kabupaten Layak Anak. Tema yang diangkat sangat menarik untuk dikupas dikarenakan Kabupaten Cilacap mengikuti penilaian KLA dari Kementerian PP dan PA Republik Indonesia dan telah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama di tahun 2017.

Ada banyak indikator yang menjadikan sebuah Kabupaten dikatakan layak anak dan sangat rinci, juga kendala yang menjadikan Kabupaten tidak bisa  memperoleh atau mempertahankan predikat layak anak. Demikian pula dengan Kabupaten Cilacap dimana pada tahun 2012 mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya, yang kemudian turun predikat di tahun 2014 dan 2017 memperoleh kategori Pratama. “Kabupaten Cilacap harus mendapatkan kembali kategori Madya atau yang lebih tinggi  lagi sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Cilacap terhadap kepentingan terbaik bagi anak” kata Arida Puji Hastuti, SP, MM.

 

Bentuk komunikasi melalui ON AIR di radio menjadi media efektif untuk memperluas informasi kepada masyarakat, dimana kebijakan Pemerintah harus tersampaikan dan diketahui masyarakat. “ON AIR di radio merupakan kegiatan sinergi antara pemerintah dengan media dalam mewujudkan Kabupaten Cilacap yang layak anak, hal tersebut dikarenakan tujuan mencapai Kabupaten Layak Anak tidak saja dilakukan pemerintah daerah namun membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk dunia usaha, organisasi masyarakat, media dan seluruh masyarakat di Kabupaten Cilacap” Kata Erni Suharti, SH.,M.Si memberikan informasi sebagai penguat komitmen (Bidang KPA)

 

Post Author: panggih kurniadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *