FASILITASI PENGEMBANGAN KECAMATAN / DESA LAYAK ANAK TAHUN 2018

 

 

 

 

Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap pada tahun 2018  menyelenggarakan Fasilitasi pengembangan Kecamatan / Desa  Layak Anak. Kegiatan ini  merupakan rangkaian atau persiapan dalam upaya  mewujudkan Kabupaten Cilacap Layak Anak.

Untuk mewujudkan Kabupaten Cilacap Layak Anak dimulai  dari lingkup terkecil yaitu terbentuknya Keluarga Yang Ramah Anak, RT Layak Anak, RW Layak Anak Desa/Kelurahan Layak Anak, Kecamatan Layak Anak dan Kabupaten Layak Anak.

Di Kabupaten Cilacap terdiri dari 24 kecamatan dan 284 desa/kelurahan sampai dengan tahun 2018 belum semua kecamatan / desa di Kabupaten Cilacap Layak Anak . untuk itu Pemerintah Daerah melalui Dinas KB, PP dan PA melaksanakan Fasilitasi Pengembangan Kecamatan/Desa Layak Anak di 5 (lima) Kecamatan yaitu : Kecamatan Patimuan, Kedungreja, Cimanggu, Sampang dan Nusawungu.

 

Peserta pada kegiatan fasilitasi tersebut  berjumlah 230 orang yaitu masing – masing kecamatan/desa  mengirimkan peserta dari unsur   Kasi Kesra Kecamatan, Kasi Pelayanan Desa, Bidan Desa, PLKB / Penyuluh KB

Kegiatan ini  dimulai tanggal 19 April dan 23 s/d 26 April 2018 dengan mengambil tempat di  masing-masing kecamatan. Materi yang disampaikan  dari Bidang Kesejahteraan dan Perlindungan Anak tentang Kabupaten Layak Anak  . Narasumber menyampaikan Langkah – langkah apa yang harus dilakukan kecamatan/desa dan infrastruktur apa saja yang harus disiapkan   untuk mendukung terwujudnya kecamatan / desa Layak Anak.

Drs. SUNARDI, MM.Pd selaku Kepala Dinas KB, PP dan PA Kabupaten Cilacap menyampaikan pesan kepada peserta setelah selesai mengikuti fasilitasi,  segera melapor ke pada Camat, Kepala Desa dan Kepala UPT  Puskesmas masing – masing dan menindak lanjuti  sesuai hasil dari kegiatan tersebut ( Bidang KPA).

 

 

 

Post Author: chandra hartanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *