SEMANGAT KARTINI WUJUDKAN KUALITAS KELUARGA UNTUK CILACAP MAJU DAN BERDIKARI

DINAS KBPPPA, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini Ke – 140 Tingkat Kabupaten Cilacap pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap.

Sebelum resepsi, acara diawali dengan seminar tentang Filosofi Busana Khas Cilacap dengan Narasumber Ny. Desprosiana Kurniati dari Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kabupaten Cilacap, yang diteruskan dengan penilaian pemakaian busana Kartini terbaik dan terbenar bagi seluruh undangan perempuan. Acara yang dihadiri oleh Forkompinda ini diikuti oleh kurang lebih 500 undangan yang berasal dari berbagai organisasi perempuan di Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan Bahwa Peringatan Hari Kartini merupakan momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah dilaksanakan dan apa yang belum dicapai oleh kaum Perempuan Indonesia khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya, sebagai introspeksi terhadap kekuatan yang dimiliki dan kelemahan yang dihadapi kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada acara ini Bupati Cilacap memberikan penghargaan kepada pencipta busana khas Cilacap Ny. Suyatno sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Cilacap. Pada kesempatan lain, Kepala Dinas KB, PP dan PA Murniyah, S.Pd.,M.Pd mengatakan Peringatan Hari Kartini juga mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuandan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan kesetaraan dan keadilan gender. (Red. Zero PP)

Post Author: chandra hartanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *