CILACAP JUARA 1 LOMBA KAMPUNG KB TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH 2019

GROBOGAN – Kampung KB Cikuya Berseri dari Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari berhasil menjadi Juara I Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 di Grobogan, Sabtu (29/6/2019).

Dalam sambutannya, Ganjar mengungkapkan pentingnya keluarga dalam mengawal tumbuh kembang anak. Sebab mereka membutuhkan perlindungan dan perhatian. Apabila tidak diawasi dengan baik, dikhawatirkan mereka terjerumus dalam pergaulan yang keliru.

Rangkaian peringatan Harganas ke 26 Tahun 2019 diawali roadshow Mobil Unit Penerangan Keluarga Berencana (Mupen KB), Seminar Kesehatan Reproduksi, Konferensi Forum Anak, GenRe Live In, dan Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Dalam acara tersebut diserahkan pula berbagai penghargaan dan bantuan di antaranya lomba kelompok KB Pria, lomba motivator KB pria, lomba kampung KB, lomba pengelola BKB, baksos pelayanan KB Muslimat NU dan Aisyiyah, dan festival permainan tradisional se-Jawa Tengah.

Sementara itu Ketua Kampung KB Cikuya Berseri, Turino menjelaskan, sejak dicanangkan pada 2017 lalu Kampung KB Cikuya berseri terus berkembang. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan antara lain layanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MJKP).

Di bidang ekonomi, Kampung KB Cikuya memberdayakan peran masyarakat dalam usaha peroduksi air bersih isi ulang dan menjalankan usaha ternak kambing Etawa serta produksi susu kambing Etawa, bekerjasama dengan kelompok masyarakat setempat.

Post Author: chandra hartanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *