Pemilihan Duta Genre Tk. Kabupaten Cilacap Tahun 2019

Cilacap. Remaja sejatinya adalah harapan semua bangsa. Dipundak remaja masa depan bangsa diletakan. Untuk itu remaja harus benar-benar disiapkan sehingga mereka tidak gagap dalam mengemban tugasnya. Untuk mempersiapkan remaja yang kuat maka pemerintah hadir dengan program genre. Program genre adalah suatu program pembinaan remaja yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja dalam rangka mewujudkan tegar remaja, yaitu remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko triad KRR, menunda usia pernikahan, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera serta menjadi contoh, model, idola dan sumber informasi bagi teman sebayanya.

Dalam rangka meningkatkan promosi program genre dibutuhkan figure sebagai motivator untuk menyuarakan dan mensosialisaikan materi kependudukan kepada remaja dengan menitikberatkan masalah pendewasaan usia perkawinan dan masalah-masalah kesehatan reproduksi. Untuk tujuan itulah Dinas KB PP dan PA selaku OPD yang menyelenggarakan tugas-tugas kependudukan menggelar acara Pemilihan Duta Genre Kabupaten Cilacap Tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakn pada tangal 18 Juni 2019 dengan menghadirkan 25 pasang duta genre perwakilan dari 24 kecamatan. Tim Juri melakukan penilaian melalui mekanisme yang telah ditentukan akhirnya menetapkan pemenang sebagai berikut :

A  Tata Budi Santoso ( Kecamatan Dayeuhluhur ) sebagai Juara I Duta Genre Putra

Tata Budi Santoso ( Kecamatan Dayeuhluhur ) sebagai Juara I Duta Genre Putra

     Hanifah Hartari Utari ( Kecamatan Cilacap Tengah ) sebagai Juara I Duta Genre Putri

B. Beni Mustofa ( Kecamatan Patimuan ) sebagai Juara II Duta Genre Putra

     Virnika Amanda ( Kecamatan Kampunglaut ) sebagai Juara II Duta Genre Putri

C. Dwi Adi Wahyudi ( Kecamatan Wanareja ) sebagai Juara III Duta Genre Putra

    Ayu Puji Lestari ( Kecamatan Patimuan ) sebagai Juara III Duta Genre Putri

Kepada para juara diberikan amanah untuk bisa menyuarakan proram genre di Kabupaten cilacap, sehingga diharapkan masalah pernikahan dibawah umur, kehamilan yang tidak diinginkan dan permasalahan yang lainnya dapat terkendali.  Untuk Juara 1 akan diikutkan dalam ajang pemilihan duta genre Tk Provinsi Jawa Tengah yang rencanaya akan diselenggarakan pad tgl 30 Juli s/d 1 Agustus 2019 di Semarang. Selamat Berjuang…….Shan. 

Post Author: panggih kurniadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *